Bahaya Dibalik Minum Es Setelah Makan


jantungBukan saja anjuran meminum air panas/hangat sehabis makan,tetapi berhubungan juga dengan SERANGAN JANTUNG!!! Secara logis…,mungkin ada kebenarannya…

Orang-orang China dan Jepang mengamalkan minum teh panas sewaktu makan dan bukannya air Es. Mungkin sudah tiba masanya untuk kita meniru kebiasan sehat mereka,yaitu minum air panas/hangat sewaktu menikmati hidangan!!!

Kita tidak akan rugi…
Malahan mendapatkan faedah dari kebiasan ini.

Kepada siapa yang suka meminum air Es,artikel ini sesuai untuk anda baca. Memang enak dan segar minum air es selepas makan tetapi akan berakibat fatal buat kesehatan tubuh kita !!

Walau bagaimanapun, Air Es akan membekukan makanan berminyak yang baru kita makan. Ia akan melambatkan proses pencernaan yang ada di dalam tubuh kita. Bila lemak-lemak ini terbentuk di dalam usus, Ia akan menyempitkan banyak saluran dan lama kelamaan Ia akan menyebabkan lemak berkumpul di dalam tubuh dan kita akan semakin gemuk karena lemak-lemak tersebut dan menuju kearah mendapatkan berbagai macam PENYAKIT !!

Jalan terbaik…adalah untuk minum sup panas atau air panas/hangat selepas makan.

Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati.

Jaga Sehatmu Sebelum Datang Sakitmu.

OzePlanet

37 Tanggapan

  1. Memang segar rasanya habis makan minum air dingin (es) yaa baru tahu apa akibatnya kalau minum air es, terimakasih yaa update terus blog-nya dan kapan-kapan saya pasti berkunjung lagi

    Salam Dahsyat
    http://iklanbaris-gratis.org

    • Ya mudah-mudahan bisa bermanfaat buat semuanya.

      • amien…

  2. terima kasih atas iNFonya…………

  3. harus segera di rubah gaya hidup ku neh. thanks for sharing

  4. Duh, padahal minum es setelah makan itu hoby saya. Kebiasaan buruk sulit sekali mengubahnya😦

    • Emang susah sih gan kalo yang enak2 diubah, tapi lebih baik berhenti sekarang dr pd ujung2nya bisa berakibat fatal…

  5. tak setuju.
    minum es itu boleh sehabis makan asalkan orangnya kuat.

    • Cuma info gan,,,
      Di ikuti syukur, kalo gak di ikuti juga gak apa2… Kan setiap org da haknya berpendapat…
      Thanks gan da comment.

  6. mantap, infonya. pantes badanku nggak mkurus2 hehehe

  7. Tulisan ini sumbernya dapat darimana, tolong sertakan sumber yang bisa dipercaya. Postingan jangan asal tulis saja, bisa menyesatkan infonya…

    • Sumbernya dari kehidupan saya, tetangga, serta teman….
      Thanks…

  8. ngeri….,info bagus nih…ijin copas.bro….

  9. Dari waktu kecil dulu aku dah di kasih tau tetanggaku kalau pengin gendhut banyakin minum es teh, ternyata ini to yg jadi sebabnya..

  10. wah pantesan nih agak gemuk….ok deh mulai dari sekarang bis makan minum anget aj….

  11. makasih😀

    • sama2…

  12. thanks buat infonya….

  13. ooo… thanks ya gan, nice inpo neeh…jadi skrang stop minum es teh deh setelah makan, lam kenal juga ya…

  14. waduh, kirain bagus ya minum es sehabis makan..
    kudu ganti kebiasaan nih…

    thx gan…

  15. wduh….pdhal q sneng bgt kl mkn trs mnum es,pa lgi kotaq pns bgt. tp q jg prnah bc sblmny kl mnum es bs memicu pembekuan lemak,dan memicu bbagai pnyakit lain yg mncul trutama jntung.sereeem.thks ats infonya…smg bs upload info2 lg yg bmanfaat…siiip

  16. Kesegaran kadang dibayar dengan kepahitan😀

  17. Thx bgt infox. . Sgera d terapkan. . Lam knl y

    • lam kenal juga bro…

  18. yup…alasan saya juga tak minum es adlh karena amandel, he3

  19. maaf mas boleh nanya tulisannya bersumber darimana? artikel ilmiahkah? kok saya lihat gambarnya anatomi jantung bukannya emboli kapiler?

    • sumbernya dari kenyataan hidup sehari-hari,baik diri sendiri,temen,ataupun tetangga.
      Kan masih ada juga hubungannya gan ma kesehatan jantung.

  20. yang bener tuch klau udah mkan harus banyak minum air putih/bening jangan panaz atau terlalu dingin.slam sehat slalu

  21. Wah menarik ne =)
    stahu saya c,,mnum teh shabis mkan, mnum teh,krg baik krna akan mnghubah smua mkanan mnjdi krbhidrat shingga mnimblkan kgemukn..

  22. Hoax-kah ? Koq agak mirip2 ya?

    http://www.hoax-slayer.com/cold-water-cancer.html

    • gak maen hoax2 gan kalo buat kesehatan.

  23. saya setuju, saya termasuk satu diantara 100 orang yang jarang minum es ,apalagi setelah makan nasi. saran saya perbanyaklah makan buah-buahan agar tubuh tetap sehat

    • Ya itu bagus. Karena kesehatan itu sangatlah penting. Makasih.

  24. Katanya minum air es sesudah makan bisa bikin perut gendut juga….

    • itu juga betul….

  25. yahhhh pdahal aku sngat suka bgt ma es…….😦

  26. ilmu yg engkau berikAn sungguh mulia,,,,semoga brmanfaat bg smua org,,,

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: